Rabu, 21 Desember 2011

game education


Jakarta, CHIP.co.id - Mengusung tema sejarah dan budaya nasional dari Tanah Air yang dipadukan dengan konten yang memiliki unsur pendidikan kepada gamer, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menghadirkan permainan dunia maya yaitu Nusantara Online. Game ini merupakan salah satu upaya Telkom dalam memperluas porfolio produknya pada lini bisnis konten Edukasi dan Hiburan yang dapat diakses melalui situs www.nusol.web.id dalam versi trial Open Beta. Peluncuran acara ini mengambil tempat di Digital Lounge Mall of Indonesia (9/5).

Telkom menunjukkan keseriusannya dalam menjalankan bisnis Telecomunication, Information, Multimedia dan Edutainment (TIME) dengan menghadirkan Nusantara Online yang memerlukan askes internet yang stabil dengan membuktikan kehandalan jaringan internet cepat Speedy.

Hadir pada kesempatan ini adalah Indra Utoyo selaku Direktur IT Telkom bersama dengan Agina Siti Fatimah selaku Operation Vice President PR Telkom. Nusantara Online hadir sebagai wujud sejarah nasional yang merupakan konten lokasl asli buatan Anak Bangsa. Nusantara Online dipadukan dengan sejarah dan cerita rakyat Nusantara ke dalam bentuk yang lebih modern, dinamis dan atraktif, sehingga gamer akan menyukai permainan yang memiliki unsur sejarah ini.

Telkom menyadari akan pertumbuhan pelanggan Speedy yang naik sekitar 2,5 hingga 2,7 juta pelanggan pada tahun ini. Bahkan, Telkom memperkirakan terdapat sekitar 20 persen dari 2 juta pelanggan Speedy yang menggunakan aksesnya untuk bermain game online.

Game Nusantara Online terselenggara atas kerjasama Telkom dengan PT Nusantara Wahana Komunika, sebagai penyedia layanan game. Promosi berlangsung dalam masa 2 bulan, agar para pengguna dapat mencoba game Nusantara Online ini secara cuma-cuma. Telkom ajan melakukan roadshow ke berbagai sekolah di area Jakarta dan Bandung dan mendistribusikan CD installer ke warnet Awari, seluruh pelanggan Speedy, dan khalayak umum. Untuk pelanggan Speedy akan diberikan token sebesar 5000 poin, voucher selama 3 bulan dan diskon hingga 50%.

Nusantara Online merupakan game berkonsep Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) yang menampilkan latar belakang sejarah nasional pada masa lalu, berpadu dengan kebudayaan dan kerajaan besar seperti Majapahit, Pajajaran, dan Sriwijaya. Nusantara Online juga dikembangkan dengan teori kemasyarakat, arkeologi, sejarah, dan sosial yang belaku pada budaya di masa silam. Bentuk karakter, susunan kemasyarakatan, bentuk bangunan, hingga peta yang digunakan sesuai dengan budaya sejarah pada masanya, dikombinasikan dengan tokoh mitologi, hikayat dan legenda rakyat. Latar belakang permainan pun dikemas dengan alunan lagu rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar